Translate

Thursday, July 19, 2012

PIBER Raih 4 Medali

PIBER SC : Perkumpulan Renang Piranha Berhias Brebes (Piber) Swimming club Brebes berhasil meraih empat medali dalam Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan (KRAP) Pantura Jateng VI di Pekalongan. Kejuaraan yang digelar pada Sabtu dan Minggu 14-15 Juli 2012 itu merupakan prestasi yang pertama diraih perkumpulan renang yang berbasis di Kolam Renang Sumber Utama Tirta (SUTI) Desa Klampis Kecamatan Jatibarang.

Prestasi tersebut diraih salah satu perenang andalannya, yakni Anindhita Putri Sofana (9), siswi SDN Padakaton 10, Ketanggungan. Putri pasangan Helmi Sofana dan Yulianan Anindhita itu menyumbang empat medali sekaligus di nomor 50 mtr gaya dada putri, 100 mtr gaya dada putri, 100 mtr gaya bebas putri, 50 mtr gaya bebas putri.

Anin, panggilan atlit cilik ini, bercita-cita menjadi Perenang Nasional. Karenanya, meski tempat latihannya cukup jauh, namun dengan didukung kedua orangtuanya, dia yakin bisa meraih prestasi lebih baik lagi. sebelumnya dia juga sudah meraih banyak prestasi sejak tahun 2010 lalu. Mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten hingga tingkat Pantura Jawa Tengah yang baru dilakoninya.

Sementara Pelatih Piber Swimming Club Brebes Bambang Suharto, SE mengatakan club renang barunya di Jatibarang ini baru berumur enam bulan. Namun sudah berhasil mencetak atlet berprestasi dalam ajang yang pertama kali diikutinya. "Kita baru berdiri Januari 2012 lalu, tapi kita sudah meraih restasi yang cukup membanggakan. Sebelum KRAP ini, kita meraih peringkat 6 Kejurkab Tingkat Jawa Tengah," Katanya.

Untuk mengasah kemampuan atlet-atetnya, pihaknya akan selalu mengikutkan setiap kejuaraan antar perkumpulan maupun kejuaraan lainnya. Antara lain dalam waktu dekat KRAP Bupati Karanganyar pada september mendatang dan KRAPDA Jawa Tengah di Temanggung pada Oktober mendatang. Saat ini club yang baru didirikannya itu sudah memiliki 9 anggota, baik siswa-siswi SD, SMP hingga SMA.

0 comments:

Post a Comment