Translate

Saturday, July 21, 2012

Manfaat olah raga Renang


Manfaat renang atau olahraga renang sangat membantu sekali untuk melatih pernafasan kita, renang juga baik untuk kesehatan jatung dan paru - paru.
Olah raga renang adalah olah raga yang mengasyikan karena dengan berenang akan membuat tubuh tetap sehat. Sebenarnya manfaat renang sangat banyak sekali mulai untuk kesehatan, untuk terapi anak, terapi kehamilan, tetapi asma dan masih banyak lagi jenis penyakit yang dapat di obati dengan rajin berenang .

Manfaat renang untuk kesehatan tubuh

Dengan berenang akan membuat tubuh tetap sehat karena dengan berenang semua anggota tubuh ikut bergerak mulai dari lkepala, leher, tangan tubuh dan sampai kaki ikut bergerak. Selain itu manfaat renang dapat anda rasakan jika anda mengidap penyankit pernafasan atau asma, Nah salah satu mengatasi masalah pernafasan ini, anda bisa berlatih pernafasan dengan rajin berenang. Manfaat renang lainnya adalah untuk kehatan parau - paru dan kesehatan jatung kita. Olah raga renang selain sebagai media untuk menjaga kesehatan tubuh, renang juga di gunakan sebagai media terapi bayi.
Mungkin anda bertanya apa itu terapi renang bayi ?

terapi renang bayi ini sangat bermanfaat untuk memeprkenal air untuk bayi anda mulai sejak dini, jadi kelak anak anda akan terhindar dari berbagai macam gangguan seperti ketakutan masuk kedalam air. Manfaat renang ini ternyata bisa di terapkan terhadap bayi juga bukan. Walaupun sejak dini tapi bayi mulai terlatih pernafasannya.

Kemudian manfaat renang untuk terapi ibu hamil.

Bagi anda mungkin sudah mendengar tetang terapi ibu hamil, trus apa gunanya ?
- memperlancar sirkulasi darah, hal ini sangat bagus untuk kesehatan
- meningkatkan fungsi paru - paru dan jantung ( sangat baik untuk kesehatan organ vital )
- memperkuat daya tahan ibu hamil
- mengurangi pembengkakan saat kehamilan
- membakar kalori / lemak jenuh
- Tidur bisa lebih nyanyak

Kesimpulan manfaat renang untuk kesehatan

Jadi dengan bernang akan membuat tubuh kita tetap sehat mulai dari  daya tahan tubuh, organ vital seperti paru - paru dan jantung, membakar kalori, membentuk otot lebih kenceng, dan masih banyak lagi manfaat renang

0 comments:

Post a Comment